Pantai pulang syawal Gunungkidul,Yogyakarta

Pantai Indrayanti terletak di kawasan pantai Sundak kecamatan Tepus kabupaten Gunungkidul. Pantai berpasir putih yang menghampar dari Timur hingga Barat ini terbilang baru dan cukup indah. Selain indah, kawasan pantai ini cukup bersih, karena pengelola pantai ini mengenakan denda pada setiap pengunjungnya apabila ketahuan membuang sampah sembarangan.

Pengelola pantai menyediakan beberapa buah jetsky yang bisa disewa para pengunjung pantai untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain, selain kenikmatan berjetsky ria tentunya.  Selepas berjetsky, pengunjung bisa bermain di tepian pantai sembari bermain air laut dan menikmati deburan ombak yang menyapu bibir pantai atau bisa juga berjemur.

Di bagian Barat dari pintu masuk pantai, terdapat gunungan batu karang yang cukup besar dan  elok. Dibalik batu karang tersebut terdapat pantai berpasir putih yang cukup luas.

Lelah bermain air dan berjemur, pengunjung dapat beristirahat di gazebo yang ada di tepian pantai sembari menikmati hidangan makanan ditemani minuman dingin yang menyejukkan.

Pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan untuk rombongan atau keluarga, sehingga para pengunjung bisa beristirahat di kawasan pantai tersebut sambil menikmati malam di pantai.

Fasilitas:

  •  Pondok Penginapan
  •  Kamar Mandi
  •  Gazebo – Gazebo
  •  Pondok Panggung

BERIKUT ADALAH FOTO- FOTO KEINDAHAN PANTAI INDRAYANTI ( PANTAI PULANG SAWAL)

By Wisata Gunungkidul, Yogyakarta

Posted on 23 Februari 2012, in Paket tour and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. sumpah keren..
    bisa kasih tau gimana arah” jalannya kalo dari semarang?
    aku pingin bgt kesana..

  2. Bila ingin bermalam, Pantai Pulang Sawal menyediakan penginapan yang berada di pinggir pantai. Tarifnya sekira Rp350 ribu per kamar per malam. Tidur sambil ditemani suara debur ombak.
    Suasana Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti belum begitu ramai, belum seramai wisata pantai di kawasan Yogyakarta lainnya. “Maklum, belum lama menjadi wisata pantai. Belum ada lima tahun,” ungkap Warsito, warga setempat.
    Untuk mencapai Pantai Pulang Sawal, Anda bisa mengambil dua rute. Rute pertama, dari Kota Yogyakarta–Pantai Baron–Pantai Sundak–Pantai Pulang Sawal, dengan jarak sekitar 72 km.
    Sementara rute kedua, dari Kota Solo–Wonogiri–Pracimantoro–Tepus–Pantai Pulang Sawal yang berjarak sekitar 120 km.
    Kota terdekat: Kasihan,Desa Balong, Girisubo, Gunung Kidul

    Selamat berlibur semoga menyenangkan. Amiin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s