dare to dream

Seorang psikolog dunia sependapat bahwa, berencana atau bermimpi untuk  mencapai tujuan, sangat berpengaruh dalam masa depan, saya pernah membaca buku The power of dream, bagaimana sebuah mimpi akan menjadi karakter kita untuk meraih masa depan. Sebenarnya anak muda sekarang emang males ma yang namanya mikirin mimpi, atau bahkan masa depan?? mungkin mereka berfikir sebegitu wajibkah sebuah mimpi, dan kalau aku boleh katakan YA!!! sekarang mikirnya gini, jika ada seorang yang mau ke Jakarta dia sudah menyusun apa aja yang perlu dibawa dan dipersiapkan disana, udah mbayangin yang namanya Jakarta, udah siap ngadepin segala hal tentang Jakarta, hal ini beda banget sama yang mau ke Jakarta tapi gak punya arah dan tujuan ntar yang ada sampai sana jadi manusia kolong jambatan, karna gak kuat ngadepin tantangan yang sebenarnya.

“sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (Qs. Ar_Ra’d : 11)

Maka dah jelas orang yang pertama berpeluang menjadi sukses adalah orang yang punya rencana dan tujuan. Makanya sekarang antum semua harus punya mimpi, tujuan dan cita-cita yang jelas, dan jadilah yang tebaik di hidupmu. Gak ada kata terlambat, susunlah seribu mimpimu dan raihlah dari sekarang misalnya aja kamu pengen jadi Guru, maka mulai sekaranglah kamu mulai memantapkan dirimu untuk menekuniya. Gimana cara mengapainya. Ada 8  langkah kutipan dari bukunya Brian Tracy dengan judul Change Your Thinking Change Your Life.

Pertama, tentukan dengan pasti apa yang kamu inginkan, harus jelas dan spesifik dapat diukur dan ada batas waktunya.

Kedua, tuliskan sasaranmu. Artinya kamu harus menaruh diatas kertas tidak hanya sekedar dipikirkan aja.

Ketiga, kamu harus bersedia membayar harganya, pakai apa? dengan waktu, tenaga, pikiran dan sebagainya.

Keempat, buatlah perencanaan mendetail, buatlah peta perjalanan menuju kesana.

Kelima, bertindaklah sesuai perencanaan yang telah kamu buat.

Keenam, setiap hari lakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpimu. Ini penting karena akan senantiasa meningkatkan stamini dan antusias kamu untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Ketujuh, jangan pernah menyerah, teruslah melangkah dan berjalan sebelum kamu temukan jalanya.

Kedelapan, berdoa, memohon pertolongan pada Allah SWT. libatka Allah dalam setiap mimpimu, karena seberapa mudah atau sulit mimpi itu tapi kalau Allah tidak meridhoi maka tidak ada yang dapat kamu lakukan.

Mulai kapan kita membangun mimpi?? sekarang saat ini, detik ini. Mimpi tidak mengenal kata menunda, jadikan dan daftarkan dirimu sekarang juga untuk masuk dalam lomba jalan masa depan. Mimpi juga gak kenal sama yang namanya Muda-Tua, kaya-miskin dan lain-lain, tapi mimpi milik orang-orang yang mau memperjuangkan dan mewujudkanya 

Posted on 23 Februari 2012, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s