Pantai Eksotis Jogjakarta yg Jarang Dikunjungi

Pantai eksotis di jogjakarta yang jarang diketahui sangat indah dan eksotis pemandangan nya, coba kalian lihat dari foto2 di halaman ini, mantab…

Bila kita ber wisata alam apalagi pantai, ke daerah Jogjakarta, yang pertama terlintas di kepala atau ditawarkan oleh orang lain adalah Pantai Parangtritis di daerah Jogja Selatan.

Memang pantai ini paling gampang dicapai dan paling populer, sudah ada banyak fasilitas pendukung untuk membuat nyaman wisatawan yang datang. Tapi sebetulnya ada beberapa tempat tempat wisata lain termasuk pantai lain yang pemandangannya sangat eksotis.

Tempat-tempat dan pantai tersebut sangat jarang dikunjungi. Memang karena informasinya kurang tersedia dan beberapa memang tempatnya agak jauh dan agak lebih sulit dikunjungi karena jalannya tidak sebagus jalan menuju pantai parangtritis.

Berikut adalah tempat tempat yang eksotis yang wajib dan layak dikunjungi jika berwisata ke Jogjakarta berikut foto fotonya..

Pantai Ngusalam
Pantai Ngusalam terletak di daerah pantai wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Di Pantai ini banyak terdapat keongnya, disebut pantai ngusalam atau keong memang karena banyak tetdapat keongnya. Selain keong terdapat juga binatang-binatang laut lainnya seperti kerang, udang, lobster dan beberapa jenis ikan yang ada

Pantai Siung

Pantai siung terletak di desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari, gunung kidul

Pantai siung ini memiliki keindahan dan ciri kas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah.
Bagi yang hobby climbing di sini 250 jalur pemanjatan, sehingga menjadikannya sebagai surga bagi climbers. Bahkan belum lama ini di Pantai Siung diselenggarakan Asian Climbing Gathering yang diikuti oleh 80 peserta dari 15 negara di Asia.

Pantai Jungwok
Pantai Jungwok berada di sebelah timur pantai Wediombo dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Pantai Wediombo. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka dan baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini sungguh menyenangkan bila anda menikmatinya dan di sekitarnya dapat melihat pantai dari tebing

Pantai Jungwok memiliki pantai yang indah dan luas. Pantai ini memiliki pasir putih dan perairan yang dangkal. Biota laut yang banyak terdapat di sini antara lain bintang laut, ikan hias, dan berbagai macam algae. Di samping itu, juga terdapat berbagai jenis burung.

Gunung Nglanggeran
Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Yogyakarta

Kawasan ini konon merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya memiliki keindahan yang secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari atas gunung, pemandangan terhampar luas bak permadani hijau. Kala kita memandang ke bawah, kita bisa melihat ladang, kebun, dan bangunan tower dan berbagai stasiun televisi yang jumlahnya cukup banyak, menambah keindahan alam.

Pantai Sedeng
Pantai Sedeng terletak di Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta .

Keistimewaan dari Pantai Sedeng adalah sebagai tempat mendaratnya penyu untuk bertelur. Kejadian ini sangat digemari oleh wiatawan yang berminat. Beberapa jenis penyu langka masih ada disini. Pantai ini cukup luas sehingga tak ada salahnya anda bisa mengajak keluarga atau kerabat dekat anda untuk datang ke tempat ini.

Pantai Drini
Pantai Drini sederetan sama pantai kukup, baron dan suing


Goa Cerme
Goa Cerme terletak di daerah Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul

Panjang goa seluruhnya kurang lebih 1,2 kilometer dan dialiri sungai bawah tanah yang aman untuk kegiatan caving. Rata-rata kedalaman air mencapai 1-1,5 meter.

Untuk mencapai gerbang depan goa cerme, Anda harus mendaki bukit melewati sekitar 759 anak tangga. Pada malam hari, pemandangan kota di sebelah utara terlihat indah dengan ribuan gemerlap lampu.

Pantai Kukup
Pantai kukup terletak di sekitaran daerah Kukup, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jika di Bali ada Tanah Lot, di Gunung Kidul Yogyakarta ada Pantai Kukup. Menginjakkan kaki di Pantai Kukup yang berpasir putih akan memberikan pengalaman tak terlupakan, terlebih jika menyempatkan naik ke bukit karang yang dihubungkan dengan jembatan di mana kita dapat melihat indahnya hamparan pantai yang meski tak terlalu luas, tapi sangat indah.

Posted on 25 Oktober 2011, in Anak kampung. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. sangat membantu…pantai jungwok dan ngusalam itu jauh ga dari pantai wediombo…apa yang membatasi pantai ngusalam, jungwok dan wediombo…

    • Pantai Jungwok
      Pantai Jungwok berada di sebelah timur pantai Wediombo dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Pantai Wediombo. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka dan baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini sungguh menyenangkan bila anda menikmatinya dan di sekitarnya dapat melihat pantai dari tebing.

      Pemandangan Pantai Jungwok sangat indah. Pemandangan khas yang dapat dilihat adalah batu besar yang ada di tengah laut. Batu ini biasa disebut dengan watu topi. Watu topi biasa dapat dinaiki dan dapat digunakan untuk memancing oleh penduduk setempat dan beberapa pengunjung.

      Pantai Jungwok memiliki pantai yang indah dan luas. Pantai ini memiliki pasir putih dan perairan yang dangkal. Biota laut yang banyak terdapat di sini antara lain bintang laut, ikan hias, dan berbagai macam algae. Di samping itu, juga terdapat berbagai jenis burung. Di sepanjang pantai ditumbuhi oleh tumbuhan pandan. Pantai Jungwok masih sangat alami dan jauh dari keramaian.

  2. springbedsurabaya

    salam kenal , artikel nya jd instiprasi menulis tentang jogja bagi saya,

    boleh kita tukar artikel dong,
    aku bahas pantai di jogja

    secret beach in jogja , (ada yang masih perawan)

    http://nginepmana.com/yogyakarta/kalian-harus-tau-nih-primadona-baru-wisata-pantai-jogja-di-gunung-kidul

    • Terima kasih sudah mampir ke blong saya
      Kalau butuh informasi tentang jogja bisa kami bantu, kebetulan saya lahir di Jogja sedikit banyak tahu lokasi2 tours disana . Tapi saya sekarang kerja di Haryono Travel cabang di Jakarta

  1. Ping-balik: Pantai Siung | Wisata Pantai Yogyakarta | Berlin Sianipar | Jogja

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: