Cari Kampus Swasta Ternama? Tanyakan Muridoke.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Namanya muridoke.com. Bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), kehadiran situs ini cukup membantu melakukan penentuan jurusan dan pendaftaran masuk ke perguruan tinggi melalui media internet.

Diluncurkan pada Rabu (25/11) di Jakarta, penyedia jasa konsultasi pendidikan berbasis sistem informasi ini telah menjadi rekanan resmi beberapa universitas swasta, yaitu sebagai tempat pendaftaran kuliah di beberapa perguruan tinggi Indonesia. Para siswa SMA bisa memperoleh informasi lengkap tentang jurusan yang ada di masing-masing perguruan tinggi.

“Bahkan dapat berkonsultasi mengenai jurusan yang tepat dipilih mereka sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Managing Director Muridoke Monike Sanusi di Jakarta, Rabu (25/11).

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, lanjut Monike, pengelola Muridoke telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi swasta ternama. Hal itu untuk lebih memudahkan siswa melakukan pendaftaran dan mengikuti berbagai proses penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi rekanan situs tersebut.

Adapun, kata Monika, tujuh perguruan tinggi swasta terbaik yang telah menjadi rekanannya antara lain adalah Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Digital Studio College, Eresha Scholl of IT, Presiden University, Universitas Multimedia Nusantara, serta Universitas Pelita Harapan.

“Tidak akan dikenakan biaya tambahan. Jadi, sama saja seperti mendaftar langsung, bedanya calon mahasiswa atau pendaftar tidak perlu repot memikirkan jurusan, aturan, syarat, jadual dan cara mengisi formulirnya,” ujar Monike.

Namun, Monike menambahkan, selain memberikan layanan konsultasi secara online, layanan situs ini juga melalui call center yang telah disiapkan pengelola situs. Siswa SMA yang ingin mendaftar dapat mengirimkan data diri, yang kemudian akan dihubungi langsung oleh tim Muridoke untuk dibimbing dari proses pendaftaran, tes masuk, hingga proses penerimaan.

“Kami akan membantu sepenuhnya mulai mengisi formulir pendaftaran sampai proses administrasi hingga diterima sebagai calon mahasiswa,” tambahnya.

Posted on 12 Januari 2010, in Anak kampung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: