Hacker Susupi Aplikasi Facebook

SAN FRANSISCO – Hacker punya berbagai macam cara untuk membobol sistem komputer dan menyebarkan virus. Salah satunya adalah dengan menyusup melalui beberapa game dan aplikasi lain yang terdapat pada Facebook.

Dengan demikian, saat pengguna mengakses aplikasi yang telah disusupi hacker tersebut maka secara langsung mereka menginstal virus atau program lain yang dapat mengancam keamanan komputer.

Hal ini dikatakan oleh Chief Research Officer perusahaan keamanan komputer AVG Roger Thompson. Dia menemukan ada sekira setengah lusin game dan aplikasi Facebook yang disusupi program jahat.

“Saya justru berterimakasih dengan adanya serangan virus Koobface yang kemarin sempat mengenai Facebook dan situs jejaring sosial lainnya beberapa waktu lalu,” kata Thomson seperti dikutip dari Washington Post, Jumat (16/10/2009).

“Saat itu pertamakalinya saya baru benar-benar melihat bagaimana aplikasi Facebook terkena hack dan dari peristiwa itu kemudian kita mempelajarinya,” tambah Thomson.

Menurutnya, beberapa aplikasi yang tersusupi hacker tersebut kini sudah tidak lagi ditampilkan di Facebook. Dia pun menyebutkan, program jahat tak hanya bisa menjalar melalui aplikasi di Facebook namun dapat juga menginfeksi melalui beberapa jenis peranti lunak yang digunakan pada PC. (rah)

Posted on 8 Desember 2009, in Anak kampung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: