Blogger Beri Kesempatan Menkominfo Baru

JAKARTA Banyak yang khawatir kepemimpinan Menkominfo di bawah Tifatul Sembiring akan mengungkung kebebasan media termasuk kebebasan para blogger dalam berekspresi. Menanggapi hal tersebut, bapak blogger nasional Enda Nasution mengaku tak mengkhawatirkan soal itu.

“Saya sih tidak mau merasa khawatir duluan. Jika mengambil sikap seperti itu, takutnya ibarat mati dua kali. Sudah dicekam rasa khawatir, lalu hal yang kita khawatirkan itu kejadian,” ujar Enda berkelakar saat ditemui Okezone usai konferensi pers tentang perayaan blogger, Kamis (22/10/2009) di Jakarta.

Enda kemudian menyebutkan, sikap terbaik adalah jangan berpikiran buruk terlebih dahulu, melainkan melihat bagaimana kebijakan yang akan dilakukan Menkominfo baru nantinya.

“Kita beri waktu dulu kepada Menkominfo baru untuk mengenal dunia blogger dan kita lihat saja bagaimana kebijakannya. Yang jelas, dengan melihat contoh kian bertumbuhnya jumlah blogger memperlihatkan kemajuan yang sangat baik bagi kebebasan berekspresi dan bersuara di Indonesia,” kata Enda.

Menurutnya, jika nanti terjadi kebijakan-kebijakan yang mengekang kebebasan blogger atau media, dia yakin para blogger akan bahu membahu untuk bisa keluar dari permasalahan tersebut.

“Apa yang kita alami sekarang sudah menampakkan kemajuan yang sangat berarti. Tentunya kita ingin kemajuan ini terus berkembang dan bukan malah mundur ke belakang. Kita sudah pernah mengalami pengalaman buruk selama 32 tahun dibatasi dalam kebebasan. Andai kondisi seperti itu terancam maka saya yakin kita akan bahu membahu mengatasinya,” terang Enda.

Saat ditanya apakah Menkominfo baru akan hadir dalam perayaaan blogger pada 24 Oktober mendatang, Enda mengaku belum bisa memastikan apakah Tifatul Sembiring akan hadir atau tidak.

“Secara informal kami memang akan mengundang beliau. Namun kami pun memahami bahwa pak Tifatul kemungkinan besar akan sangat sibuk dengan jabatan yang baru dipegangnya. Tentunya kami akan sangat senang sekali andai di awal masa jabatannya beliau bisa hadir dan mengenal komunitas blogger,” tandas

Posted on 8 Desember 2009, in Anak kampung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: