Kesehatan Pekerja TI Paling Buruk’

London – Para pekerja yang berkecimpung di bidang Teknologi Informasi (TI) dianggap paling tidak sehat. Setidaknya, itulah hasil studi yang dilakukan  di Inggris oleh website kesehatan Fat Free Fitness.

Apa penyebabnya? Ternyata, pekerja TI kurang menganut gaya hidup sehat karena terlalu lama diam di suatu tempat. Para desainer website, developer software atau tech support misalnya, jarang berolahraga dan punya kebiasaan makan yang buruk.

Kurang dari 20 persen pekerja TI, mampu menjalani olahraga rutin. Dan hanya 14 persen mengklaim makan menu sehat sesuai standar gizi. Terlebih lagi, mereka juga pengkonsumsi kopi tertinggi di Inggris, dengan rata-rata pekerja menghabiskan 10 gelas per hari.

Duduk di posisi runner up pekerja paling tidak sehat adalah para resepsionis. Berikutnya berturut-turut pekerja di bidang sales, operator tiket dan kemudian mereka yang bekerja di bidang marketing.

Dikutip detikINET dari Pocketlink, Kamis (19/11/2009), studi ini melibatkan 1734 pekerja di Inggris. Secara umum, 63 persen di antara mereka gagal mengikuti pola hidup sehat yang direkomendasikan.

“Ada korelasi yang jelas antara duduk di kursi Anda sepanjang waktu dengan seberapa aktif diri Anda,” tukas Rich Leigh, pakar diet setempat

Posted on 19 November 2009, in Anak kampung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: