Unggah Video ‘Duck Hunt’, 3 Pemuda Didenda Rp145 Juta

OTTAWA – ‘Duck Hunt’ memang telah lama dikenal sebagai game menarik di era 1990-an. Bahkan saat ini game tembak-menembak bebek besutan Nintendo itu telah dikembangkan untuk platform iPhone.

Entah terinspirasi atau tidak oleh game tersebut, tiga pemuda terpaksa berurusan dengan penegak hukum gara-gara kepergok sedang menembaki bebek di sebuah wilayah di Kanada. Polisi berhasil menangkap tiga pemuda itu setelah ketiganya mengunggah aksi tembak menembaknya itu di YouTube.

David Fraser (30) bersama adiknya James (23), dan saudara sepupunya  Jeremy Rowlands dikenai denda sebesar USD14.500 atau sekira Rp145 juta karena kelakuannya tersebut.

Selain melanggar aturan kepemilikan senjata api, ketiganya dinilai melanggar undang-undang perlindungan satwa. Sebab, selain membunuh hewan liar, perburuan itu dianggap ilegal karena dilakukan di luar musim. Parahnya lagi ketiga bersaudara itu tak mengakui kesalahannya tersebut.

“Saat ini, yang kami tak tahu jika yang kami lakukan adalah sebuah kejahatan, dan kami menganggap itu adalah sesuatu yang lucu,” kata David Fraser seperti dilansir SMH, Rabu ( 12/8/2009).

Video ‘duck hunt’ itu diunggah di YouTube dan ditonton lebih dari 60 ribu pengunjung. (srn)

Posted on 17 November 2009, in Anak kampung. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: